MINAT BELI KONSUMEN DI BAKSO KOTA CAK MAN MAGELANG

Penulis

  • Erwin Setiawan Akademi Pariwisata NHI Bandung
  • Steven Akademi Pariwisata NHI Bandung

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat beli di Bakso Kota Cak Man Magelang. Dalam penulisan ini metode penelitian yang penulis gunakan adalah deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu dengan cara penyebaran kuesioner, observasi, wawancara dan studi kepustakaan. Sedangka n Teknik analisis data dengan menggunakan skala likert. Berdasarka hasil penelitian dapat diketahuibahwa secara umum minat beli masih belum tercapai.. Masalah dalam penelitian: 1) Bagaimana perhatian konsumen terhadap Bakso Kota Cak Man Magelang, 2) Bagaimana ketertarikan konsumen terhadap Bakso Kota Cak Man Magelang? dan 3) Bagaimana keinginan konsumen terhadap Bakso Kota Cak Man Magelang?. 4) Bagaimana Tindakan konsumen terhadap Bakso Kota Cak Man Magelang?. Saran Yang diberikan untuk penelitian ini adalah 1) Bakso Kota Cak Man magelang perlu mengembangkan variasi produk makanan dan minuman,. 2) Bakso Kota Cak Man Magelang diharapkan lebih memperluas iklan dan promosi untuk meningkatkan jumlah pelanggan dalam membeli di Bakso Kota Cak Man Magelang. 3) Bakso Kota Cak Man diharapkan melakukan evaluasi mengenai strategi pemasaran yang efektif karena dilihat permintaan konsumen yang cenderung menurun. 4) Banyak aspek yang masih harus ditingkatkan dan dimaksimalkan kedepannya. Ini juga memberikan pengaruh positif pada perusahaan jika kepuasan pelanggan terpenuhi.

Referensi

Arikunto, Suharsimi. 2014. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.

Kotler dan Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi ke 13 Jakarta: Erlangga.

Rizky, M.F., dan H Yasin. 2014. Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Minat Beli Perumahan Obama PT. Nailah Adi Kurnia Sei Mencirim Medan, Jurnal Manajemen & Bisnis Vol. 14 No. 02, pp. 135-143.

Satria, Arief Adi. 2017. Pengaruh Harga, Promosi, Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Perusahaan A-36, Jurnal Manajemen dan Startup Bisnis Vol.2 No. 01, hal 46-52.

Sugiyono, 2010. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. 2012. Memahami Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.

Suradi, Mujiono,Yunelly, A. 2012. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen Terhadap Produk Tepung Sagu (Studi KasusPada Masyarakat Desa Selat Akar Merbau). Jurnal Administrasi Niaga.

Suyono, AG. Sri Sukmawati, dan Pramono. 2012.Pertimbangan Dalam Membeli Produk Barang Maupun Jasa. Jakarta: Intidayu Press.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2021-06-22

Cara Mengutip

Setiawan, E. ., & Steven. (2021). MINAT BELI KONSUMEN DI BAKSO KOTA CAK MAN MAGELANG. JURNAL PARIWISATA VOKASI, 2(1), 34–41. Diambil dari https://jurnal.akparnhi.ac.id/jvp/article/view/11