Beban Kerja Karyawan Resepsionis Di Trans Luxury Hotel Bandung
Kata Kunci:
Beban Kerja, ResepsionisAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Beban kerja karyawan Resepsionis di trans Luxury Hotel Bandung. Metode pengumpulan yang dilakukan adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpula data yang dilakukan yaitu dengan cara penyebaran kuesioner, observasi. Sedangkan teknik analisis data dengan menggunakan skala likert. Masalah dalam penelitian: a.)1.Bagaimana Tuntutan Fisik karyawan Resepsionis di The Trans Luxury Hotel Bandung b.) 2.Bagaimana Tuntutan Tugas karyawan Resepsionis di The Trans Luxury Hotel Bandung. Saran yang diberikan untuk pemecahan masalah adalah: Beban kerja sangat berpengaruh kepada fisik serta mental
Karyawan Resepsionis The Trans Luxury Hotel Bandung, jika kondisi kondisi fisik dan mental meningkat maka kualitas kerja Karyawan akan lebih baik. Maka dari itu penulis menyarankan kepada perusahaan untuk mengadakan kegiatan yang dapat menyegarkan pikiran dan fisik karyawannya.dan yang kedua Tugas beban kerja Pembagian tugas kerja kepada karyawan sebaiknya diberikan secara rata agar tidak terjadinya beban kerja yang berlebih, jika jumlah tugas yang diberikan kepada karyawan seimbang dengan jumlah karyawannya, maka tidak akan terjadi ketidakseimbangan. Karyawan juga tidak akan over time atau melebihi jam kerja yang seharusnya.
Kata Kunci: Beban Kerja, Resepsionis
Referensi
A.S, Munandar. (2001). Psikologi Industri dan Organisasi. Jakarta : UI.
Agripa Toar Sitepu, 2013. “Beban Kerja dan Motivasi Pengaruhnya
Terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Bank Tabungan Negara Tbk Cabang
Manado”, Jurnal EMBA. Vol.1 No.4, Hal. 1123-1133.
Arikunto, Suharsimi. (2013). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Bagyono. (2008). Teori dan Praktik Hotel Front Office. Bandung: Penerbit
Alfabeta.
Bagyono. (2012). Pariwisata dan Perhotelan. Bandung: Alfabeta.
Departemen Kesehatan RI. Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 36
Tahun 2009 Tentang Kesehatan. Jakarta: Kementrian Kesehatan RI: 2009.
Dhini, Rama Dhania. 2010. Pengaruh Stres kerja, Beban kerja terhadap Kepuasan
kerja. Universitas Muria Kudus. Jurnal Psikologi.
Hasibuan, M. S. (2009). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta : PT. Bumi
Aksara.
Moorhead, G. dan R.W. Griffin. 2013. Organizational Behavior: Managing People and Organizations. Terjemahan D. Angelica. 2013. Perilaku Organisasi: Manajemen Sumber Daya Manusia dan Organisasi. Penerbit Salemba Empat. Jakarta.
Muljadi, A. (2012). Kepariwisataan dan Perjalanan. Jakarta : PT Raja Grafindo
Persada.
Notoatmodjo, S. (2007). Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Piper, J. & Uden. 2006. Regional in Coping and Mental Health Care, Yord. University Press. New York
Stephen, Robbins (2015), Perilaku Organisasi, Penerbit Salemba Empat, Jakarta
Sulastiyono, A. (2011). Manajemen Penyelanggaraan Hotel. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif,