Kepuasan Pelanggan Di Bumi Sunda Resto Bandung
DOI:
https://doi.org/10.60038/jpv.v5i1.91Kata Kunci:
Kepuasan, Restoran, PelangganAbstrak
Kepuasan pelanggan salah satu aspek penting khususnya dalam dunia restoran,
karena denan memastikan pelanggan merasa puas bisa membuat bisnis terus
berjalan dan peningkatan dalam pendapatan, namun dalam praktek nya
kepuasaan pelanggan merupakan salah satu point yang jarang diukur karena
satu dan lain hal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat
kepuasan tamu di Bumi Sunda Resto. Metode yang digunakan dalam
penelitian ini adalah metode deskriptif, yaitu metode yang menggambarkan
secara menyeluruh mengenai apa yang terjadi di lokus penelitian, sebanyak 43
sampel diambil dengan menggunakan rumus Slovin. Hasil dari penelitian ini
didapati hasil bahwa kondisi kepuasan tamu di Bumi Sunda Resto dinyatakan
tidak puas.
Kata Kunci: Kepuasan, Pelanggan, Restoran
Referensi
Hardyasar, Arthur, Jualiana R. Mandei, dan Joachim N.K. Dumais. (2017). “Tingkat
Kepuasan Konsumen Restoran Pondok Hijau Kota Manado”. Agri-SosioEkonomi Unsrat,
ISSN 1907- 4298, Volume 13 Nomor 3 A, (hlm.157-172).
Hermawan, H. (2020). “Meningkatkan Kompetensi Pengelola Wisata Desa melalui
Penyuluhan Pelayanan Prima”. Abdimas Pariwisata, Vol. 1 No. 1, 1-10.
Ningsih, Dwiki Setia. & Andy. (2022). “Pengaruh Harga , Suasana Kafe, dan Kualitas
Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Warunk Upnormal Cabang Modernland”.
https://jurnal.kdi.or.id/index.php/ef Vol. 4, No. 2, 1-9.
Novrianto, J. (2016). “Analisis Kepuasan Pelanggan Pada Restoran Sop Tnjang Pertama
(M1) Di Pekanbaru”. Jurnal Valuta Vol. 2, No.2, 1-19.
Putro dkk. (2014). “Pengaruh Kualitas Layanan dan Kualitas Produk
Terhadap Kepuasan Pelanggan Dan Loyalitas Konsumen Restoran Happy Garden
Surabaya”. Jurnal Managemen Pemasaran Vol. 2, No. 1, 1-9.
Suhartapa. (2022). “Pengaruh Kualitas Pelayanan TerhadapKepuasan Wisatawan Di
Taman Indonesia Kaya Semarang”. Jurnal Pariwisata Dan Budaya Vol. 13, No. 2, 1-9.
Tjiptono, Fandy dan Anastasia Diana. (2019). Kepuasan Pelanggan. Yogyakarta: ANDI
(Anggota IKAPI)