ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS CIRCLE A COFFEE COMPANY
DOI:
https://doi.org/10.60038/jpv.v4i2.84Kata Kunci:
analisis strategi pengembangan bisnis, Analisis SWOT, Roastery, Coffee Shop, Analisis Strategi, Pengembangan Bisnis, Analisis SWOT, Roastery, Coffee ShopAbstrak
Circle A Coffee Company merupakan usaha yang meproses pengolahan biji kopi, tetapi pada saat ini belum ada perkembangan usaha dari tahun ke tahunnya. Tujuan penelitian ini adalah membantu perusahaan untuk mengembangkan bisnisnya untuk jangka panjang dan bisa menghadapi segala kendala yang akan muncul baik dari faktor internal maupun eksternal nantinya. Berdasarkan masalah yang ada, maka peneliti melakukan penelitian terhadap perusahaan menggunakan metode kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi untuk diolah sebagai hasil dari penelitian. Dalam penelitian ini analisis dibagi menjadi dua bagian, yaitu analisis faktor internal dan analisis faktor eksternal menggunakan analisis matriks SWOT. Berdasarkan analisa metode kualitatif deskriptif yang telah dilakukan, rekomendasi strategi yang perlu dilakukan perusahaan Circle A Coffee Company salah satunya adalah meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, memanfaatkan kemajuan teknologi di era modern dan memaksimalkan program promosi atau diskon untuk meningkatkan angka penjualan pada perusahaan tersebut
Referensi
Arief, Rachman, & Abd. (2005). Pengantar llmu Perhotelan dan Restoran. Graha
Ilmu.
Kotler, P. (1997). Principles of marketing (4th ed.).
Kotler, P. (2002). Analisis Manajemen Pemasaran , Perencanaan, lmpementasi dan Pengendalian. 1(3), 89.
Pradesyah, R. (2017). Analisis Pengaruh Non Performing Loan, Dana Pihak Ketiga, Terhadap Pembiayaan Akad Mudharabah di Bank Syariah. lntiqad: Jurnal Agama Dan Pendidikan lslam, 9(1),93-111. https://doi.org/10.30596/intiqad.v9i1.1 085
Sunaryo. (2004). Syarat Terjadinya Persepsi. EGC.
Tjiptono, F. (2008). Strategi Pemasaran (3rd ed.). Andi.
Toha, M. (2003). Perilaku Oganisasi Konsep Dasar dan Aplikasinya. Raja Grafindo Persada.
Wilson A, Z. V. B. M. G. D. (2008). Services marketing: integrating customer focus across the firm. (First European). McGraw Hill.