PROMOSI DIGITAL MARKETING DI HOTEL CALIFORNIA BANDUNG
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Segmenting, Targeting dan Positioning Menggunakan Digital Marketing di Hotel California Bandung. Metode penelitian yang akan digunakan deskriptif dengan pendekatan analisa STP. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa STP Menggunakan Digital Marketing di Hotel California Bandung masih dalam kategori kurang. Masalah dalam penelitian: 1) Bagaimana Segmenting Menggunakan Digital Marketing di Hotel California Bandung? 2) Bagaimana Targeting Menggunakan Digital Marketing di Hotel California Bandung? 3) Bagaimana Positioning Menggunakan Digital Marketing di Hotel California Bandung? Saran yang diberikan untuk pemecahan masalah adalah: 1)Segmenting seharusnya lebih menggunakan pencarian informasi yang lebih akurat yang biasa digunakan perusahaan lain, untuk mendukung peranan penting kerja digital pada pemasaran produk pada pasar-pasar tertentu, dan menyesuaikan setiap kondisi dan situasi segmentasi pasar tidak hanya menengah keatas, namun memberikan peluang segmentasi pasar yang lain untuk dapat menikmati produk di Hotel California Bandung. 2)Targeting dengan hasil target pada penjualan online di Hotel California Bandung harus dipertahankan, karena pelaku pembelian secara online melalui digital marketing telah meningkat, dan juga penjualan online bisa dominan telah dilakukan oleh seluruh masyarakat. Namun Hotel California Bandung Harus mampu meningkatkan penjulan produk tidak hanya melalui penjualan kamar saja, akan tetapi melalui outlet lain guna mencapai target penjualan dan juga melakukan kegiatan pada e-commerce dengan gaya lain. 3)Positioning pada melakukan kegiatan positioning bagi mendapatkan presepsi image yang baik dalam benak konsumen seharusnya Hotel California Bandung melakukan kegiatan promosi dan informasi dengan lebih efektif lagi pada media sosial, sehingga memiliki nilai image yang sangat khusus, juga dengan menambah kegiatan promosi pada outlet lain, guna untuk menarik konsumen agar meningkatkan pendapatan pada target hotel yang tidak hanya dengan penjualan kamar saja
References
Afrina Yasmin, Sadia Tasneem, Kaniz Farema (2015). International Journal of Management
Science and Business Administration.
Arifin, Ali. 2003. Viral Marketing – Konsep Baru Berinvestasi dan Berwirausaha.
Andi Publisher : Yogyakarta.
Ali zaki dan Smitdev Community. 2008. Belajar Komputer PHP dan MySQL. Semarang:
Elex Media Komputerindo.
Caffey, Dave. 2002. E-business and E-commerce Management. Fourth Edition, Prentice
Hall.
Hasibuan, Malayu S.P. 2007. Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan.
Bandung. PT. Bumi Aksa.
Heidrick & Struggless. 2009. The Adopter of Digital Marketing in Financial.
Services Under Crisis.
Hermawan, Agus, 2012, Komunikasi Pemasaran, Erlangga : Jakarta.
Hermawan Kartajaya. 2006. Hermawan Kartajaya on Segmentation Seri 9 Elemen
Marketing. Bandung: PT. Mizan Pustaka.
Kasali, Rhenald. 2000. Manajemen Public Relation Konsep dan Aplikasinya di Indonesia.
PT. Temprint : Jakarta.
Lupiyoadi dan Hamdani, 2006. Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Selemba Empat. Edisi
ke-2.
Morissan, 2010,Perikalanan, Kencana : Jakarta.
Nasution, Mustafa Edwin, Nurul Huda, dkk, 2006, Pengenalan Ekslusif Ilmu Ekonomi Islam.
Kencana Prenanda Group: Jakarta.
Nawawi, Hadari. 2001. Metode Penelitian Bidang Sosial. Gajah Mada University. Nazir,
M. 2002. Metodologi Penelitian. Jakarta: Gndisa Indoesia.
Nurul Hidayah. 2018. The Analysis Digital Marketing Strategy of Living Space and Efo
Store. (skripsi) Fakultas Ilmu Komunikasi Fakultas Psikologi dan Ilmu Komunikasi
Budaya. Yogyakarta: Universitas Islam Indonesia.
Prof. Dr. Sugiyono, 2013. Metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan r&d.
Bandung: Alfabeta. Cetakan ke-19.
Robbins, S and Coutler, M. 2007. Manajemen. Edisi ke-8. Jakarta: PT. Indeks.
Setiawan. 2015. Pengaruh latar belakang pendidikan dan pengalaman kerja terhadap kinerja
karyawan pada PT. Federal international finance international finance (FIF) group
cabang singaraja. Jurnal Jurusan Pendidikan Ekonomi. Universitas Pendidikan Ganesa
Singaraja Indonesia.
Schulz. 2004. Analisis Komunikasi. Angela Mercyana Iswandi
Titik Wijayati. 2018. Marketing Plan. PT.Gramedia: Yogyakarta.
Tjiptono, Fandy, Gregorius Chandra dan Dadi Adriana. 2008. Pemasaran Strategik, ANDI :
Yogyakarta.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2020 Deni Mulyana
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.