Promosi Makanan Dan Minuman Di Resort Pullman Ciawi Vimalla Hills
DOI:
https://doi.org/10.60038/jpv.v5i1.95Kata Kunci:
Promosi, Harga, Tempat, Produk, Resort Pullman Ciawi Vimalla HillsAbstrak
Penelitian ini ditujukan untuk mengidentifikasi dan mendeskripsikan promosi makanan dan minuman di Resort Pullman Ciawi Vimalla Hills
Penelitian ini dilaksanakan di Resort Pullman Ciawi Vimalla Hills dengan populasi FB Director dan karyawan F & B Service sebanyak 31 orang dan sales marketing sebanyak 14 orang. Metode Penelitian yang dipergunakan adalah metode yang bersifat deskriptif analisis 2 macam skala pengukuran yaitu skala nominal dan skala likert
Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut : 1) Tanggapan Responden tentang produk di Pullman Ciawi Vimalla Hills termasuk dalam kategori cukup dengan skor rata-rata sebesar 608; 2) Tanggapan Responden tentang harga di Pullman Ciawi Vimalla Hills berada pada kategori baik dengan skor rata-rata sebesar 556; 3) Tanggapan Responden tentang tempat di Pullman Ciawi Vimalla Hills berada pada kategori cukup dengan skor rata-rata 306; 4) Tanggapan Responden promosi tentang penjualan makanan dan minuman di Pullman Ciawi Vimalla Hills berada pada kategori cukup dengan skor rata-rata 1835, Hasil keseluruhan analisis pada tingkat 1) Produk berada pada kategori Cukup; 2) Harga berada pada kategori Baik; 3) Tempat berada pada kategori Cukup, 4) Promosi berada pada kategori cukup.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah kurang optimalnya Promosi di Pullman Ciawi Vimalla Hills
Referensi
Alma dan Buchari. 2013. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta
Anwar, S. 2009. Pemahaman Individu, Observasi, Checklist, Interview, Kuesionerdan Sosiometri. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Hamdani, 2014. Pengertian Promosi. http://repository.ubharajaya.ac.id/492/2/201210415042_Lisna%20Asmania_BAB%20I.pdf. Diakses 6 Juni 2023
Kotler, Phillip dan Kevin Lane Keller ,2016. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Indeks.
Kotler dan Gary Amstrong, 2016. Dasar-dasar Pemasaran.Jakarta: Erlangga. Halaman 125
Kotler, Philip dan Gary Armstrong. 2012. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Kotler dan Philip. 2016. Dasar-Dasar Pemasaran. Jakarta: Bumi Aksa
Kotler, 2003. Pengertian dan Teknik Pemasaran marketing. http://repository.uki.ac.id/4744/2/BABI.pdf. Diakses 6 Juni 2023
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methods). Bandung: Alfabeta
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta, CV.
Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono, 2020. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.
Subakti, 2014 Pengertian Restoran. https://dewey.petra.ac.id/repository/jiunkpe/jiunkpe/s1/mbis/2019/jiunkpe-is-s1-2019-31414184-44907-pengaruh-chapter2.pdf. Diakses 6 Juni 2023
Tohirin, 2013. Metode Penelitian Kulitatif. https://eprints.ums.ac.id/50490/6/BAB%20III.pdf. Diakses 6 Juni 2023