STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR PELAYANAN PRAMUSAJI DI FEAST RESTAURANT SHERATON BANDUNG HOTEL & TOWERS
Abstrak
Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui dan mengkaji pelaksanaan Standar Opersional Prosedur Pelayanan Pramusaji Di Feast Restaurant Shearton Bandung Hotel & Towers.
Penelitian ini dilaksanakan di Feast Restaurant Shearton Bandung Hotel & Towers dengan populasi Supervisor dan Manajer sebanyak 4 orang. Metode Penelitian yang dipergunakan adalah metode yang bersifat deskriptif analisis dengan menggunakan analisis kontinum.
Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut : 1) Tingkat Konsistensi di Feast Restaurant Shearton Bandung Hotel & Towers termasuk dalam kategori kadang-kadang dengan skor rata-rata sebesar 36,00; 2) Tingkat Komitmen berada pada kategori selalu dengan skor rata-rata sebesar 39,00; 3) Tingkat pelaksanaan mengikat berada pada kategori kadang-kadang dengan skor rata-rata 49,00; 4) Tingkat Peranan Seluruh Unsur berada pada kategori Selalu dengan skor rata-rata 42,00; 5) Tingkat Prosedur Penyempurnaan berada pada kategori Kadang-kadang dengan skor rata-rata 43,00; 6) Tingkat Pendokumentasian berada pada kategori Kadang-kadang dengan skor rata-rata 42,00. Hasil keseluruhan analisis pada tingkat 1) Konsistensi berada pada kategori Cukup; 2) Komitmen berada pada kategori Baik; 3) Bentuk Pelaksanaan Mengikat berada pada kategori Cukup; 4) Perananan Seluruh Unsur berada pada kategori Baik; 5) Penyempurnaan berada pada kategori Cukup; 6) Pendokumentasian berada pada kategori Cukup.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah kurang optimalnya pelaksanaan standar operasional prosedur pelayanan pramusaji di Feast Restaurant Sheraton Bandung Hotel & Towers.
Referensi
bimbingan